Tuesday, October 17, 2017

Apa Itu Studio Musik Elektronik? Kenali Sejarahnya 66 Tahun Lalu

Apa Itu Studio Musik Elektronik? Kenali Sejarahnya 66 Tahun Lalu

Google doodle memberi ilustrasi musikalitas sejarah musik elektronik hari ini, lalu Apa Itu Studio Musik Elektronik? Studio tersebut dinyatakan sebagai studio musik modern pertama dan jadi rumah bersatunya musisi dan produser untuk berinovasi dari penjuru dunia.

Di sinilah aneka suara berkolaborasi secara elektronik menciptakan genre musik baru yang dinikmati orang sebagai bentuk musik elektronika yang digemari banyak orang.

Didirikan pertama kali di Cologne, Jerman, pada 18 Oktober 1951. Awal mula terbentuknya dari pertemuan tokoh musik seperti Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, Fritz Enkel, dan Herbert Eimert.

Werner Meyer-Eppler adalah dosen dan penulis buku, Fritz Enkel adalah teknisi, dan Herbert Eimer adalah komposer dan jurnalis.

Di tempat inilah mereka kemudian menciptakan irama terobosan, mengedit dan mencampur suara lainnya dengan menggunakan peralatan dan komposisi teknis, meskipun berasal dari latar belakang berbeda namun mereka memiliki selera yang sama terhadap musik elektronik.

Komposer dan produser datang dari berbagai kalangan saat studio musik elektronik kemudian berkembang lebih luas sebagai hasil perwujudan inovasi musik itu sendiri.

Tahun 2000 Studio Musik Elektronik terus mendorong batas-batas musik elektronik dan mengembangkan suara dan gagasan baru. Sejarah yang berawal dari kecintaan dan memunculkan ide membangun sebuah studio radio publik Jerman bernama Westdeutscher Rundfunk.

0 comments

Post a Comment